Penjual Camilan Ceker Ayam Diamankan Polisi

Tribratanews.com – Sat Reskoba Polrestabes Surabaya beberapa hari lalu mengamankan seorang tersangka berinisial MT (22) warga Putat Jaya, Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Setelah mengamnkan bersama barang bukti berupa 40 butir inex. Polisi mengembangkan hasil ungkap ini. Usai dilakukan interogasi, tim yang di pimpin oleh AKP Suhartono itu, mengantongi satu nama.

Dalam kasus ini, MT diketahui memiliki seorang pelanggan bernama Mustofa alias Topa. MT pun akhirnya dikeler oleh petugas untuk menunjukkan tempat Topa bersembunyi yang berhasil ditangkap di kosannya yang berada di sekitar Kedondong Kidul, Surabaya.

“Setelah kami tangkap, ternyata dari Topa kami dapat bukti pipet yang berisi sisa pakai sabu-sabu. Kami lakukan test urine terhadap dia dan istrinya, Dira. Keduanya positif mengkonsumsi narkotika,” ujar Kanit Idik III Satreskoba Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono, Selasa (10/10/2017).

Tidak berhenti sampai disitu, petugas kembali menginterogasi Topa yang selanjutnya didapatkan pengakuan bahwa dirinya mendapatkan sabu itu dari perempuan bernama Elly Anggraini (31) warga Margo Rukun, Surabaya, seorang penjual camilan ceker ayam di Jalan Kedungdoro, Surabaya.

Tak mau kecolongan, petugas kembali melakukan penggerebekan terhadap Elly, yang ternyata tinggal kost tidak jauh dari tempat Topa. Dalam penggerebekan itu, petugas mendapatkan satu butir pil inex.

“Tersangka Elly ternyata juga positif. Dari keterangan keduanya ini, sebenarnya sebelumnya mereka memang usai melakukan pesta sabu,” terang Suhartono.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, petugas memberlakukan Pasal 114 ayat (2) dan ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(lld)

 

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts