Penghargaan Terbaik Diberikan Kapolres Banjar Untuk Putra Terbaik Polri

Tribratanews.com – Ada yang lain dalam peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017, pada tanggal 17 Agustus di Mapolres Banjar pada hari Kamis tadi pagi. Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H bukan hanya jadi irup semata tapi juga menjadi bapak bagi 7 personel Polres yang akan menjalani masa purna tugas. Ketujuh Purnawirawan Polres Banjar itu adalah AKP (Purn.) Dariyanto, IPDA (Purn.) Siswo, Aiptu (Purn.) Asmanurhadi, Bripka (Purn.) Seriyadi, Bripka (Purn.) Umar, Bripka (Purn.) H. M. Bambang, Bripka (Purn.) Badrun.

“Mereka adalah personil yang telah mendedikasikan seluruh masa kerjanya untuk kemajuan institusi Polri,” ucap Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar.

“Pengabdian yang luar biasa. Akhirnya mereka lulus dari Kepolisian dan mendapat ijasah dengan kriteria diberhentikan dengan hormat dan menyandang titel kebanggaan Purnawan,” lanjut Nette Boy.

Masih menurut Kapolres Banjar, “kami yang saat ini masih bertugas aktif, belum tahu apakah kami juga bisa seperti mereka nantinya,” katanya.

Pelepasan ketujuh purnawirawan menyisakan isak tangis seluruh personel Polres Banjar. Mereka diantar dengan Becak Hias ibarat karnaval 17’an. Dan yang luar biasa Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete didampingi sang isteri yang duduk dibelakang, mengayuh langsung becak yang ditumpangi salah satu putra terbaik Polri itu. Seperti tidak mau ketinggalan, Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat, S.H.,S.I.K yang juga didampingi isteri ikut mengayuh sendiri becak yang penuh dengan hiasan bendera itu.

“Selamat jalan selamat menjalani kehidupan baru di tengah masyarakat, kami keluarga besar Polres Banjar mencintai dan mengingatmu,” tutup Nette Boy diakhir pintu gerbang pengantar mereka.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Banjar/ Polda Kalsel]

Related Posts