Pengedar dan Penyalahguna Sabu Terciduk Satreskoba Polrestabes Surabaya

Tribratanews.com – Satreskoba Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di diwilayah Rungkut Kidul Surabaya, Senin (21-08-2017).

Pelaku yang diketahui berinisial FS dan KA ini diamankan bersama satu poket sabu seberat 0,13 gram, satu buah pipet dan 2 buah korek api gas berhasil diamankan.

Penangkan tersangka ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan upaya penyelidikan oleh anggota.

Dipimpin Kanit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono S.Sos, petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka FS (35) yang berprofesi sebagai tukang cat.

“Selanjutnya anggota mengembangkan kasus ini dengan menelusuri petunjuk dari keterangan FS, yang memberikan keterangan kepada petugas dari mana dirinya mendapatkan barang tersebut. Kepada petugas FS mengaku memiliki barang-barang tersebut untuk dikonsumsi sendiri dan membelinya dari seseorang berinisial KA (34) yang berprofesi sebagai pemasang kaca,” ujar AKP Suhartono.

Dari keterangan tersebut Satresnarkoba berhasil menangkap KA di rumahnya di Jalan Rungkut Kidul.

Keduanya akan diproses lebih lanjut di polrestabes Surabaya dan akan jerat pasal 114 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang narkotika.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts