Pencurian Kabel di Kantor Bupati Merauke, Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku

Tribratanews.com – Sat Reskrim Polres Merauke berhasil menangkap dua pelaku yang diduga mencuri kabel di lokasi proyek pembangunan Kantor Bupati Merauke, Papua.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH melalui Kasubbag Humas AKP Soeryadi menerangkan bahwa kedua pelaku ditangkap di areal pasar Baru Mopah Merauke, Senin (21-08-2017).

“Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Muchsit Sefian dan anggotanya berhasil menangkap kedua pelaku yang masih diduga berinisial ERD (22) dan AS (14) tanpa perlawanan dan diamankan ke Mapolres Merauke guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Soeryadi.

AKP Soeryadi menerangkan dalam kasus pencurian kabel listrik proyek pembangunan Kantor Bupati Merauke yang dilakukan pada dini hari, berhasil diamankan barang bukti 3 karung kecil seberat 50 kg tembaga listrik merk NYY, NYAF, NYM dan MYMHY sekitar 860 meter yang sudah terpasang.

“Atas kejadian tersebut Pemda Kabupaten Merauke mengalami kerugian sekitar Rp700 juta. Kasus tersebut dengan sigap dan cepat dapat terungkap berkat kerjasama yang baik seluruh pihak dan untuk kasus ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut,” ungkap AKP Soeryadi.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts