Penangkapan Pelaku Curanmor Diwarnai Aksi Kejar-kejaran dengan Sat Lantas Polres Purwakarta

Tribratanews.com – Sat Lantas Polres Purwakarta, Jawa Barat, kembali memperlihatkan aksinya dengan menangkap salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang bersenjata api, Selasa (19-09-2017) sekitar pukul 16.45 WIB.

Aksi penangkapan bermula di saat anggota Gasus unit Turjawali yang sedang melakukan pengamanan di jalan baru menerima laporan dari salah seorang korban bahwa sepeda motor merk Honda Beat bernomor polisi T 5025 CJ yang dikendarai korban di curi oleh seseorang dengan ciri-ciri pelaku mengenakan baju kaos berwarna kuning dan melarikan diri ke arah Sadang.

Brigpol M fauzan, Brigpol Finsya dan Briptu Binnur langsung melakukan pengejaran ke arah Sadang dan berhasil menemukan pelaku.

Alhasil, aksi kejar-kejaran antara pelaku dan personel sat lantas pun terjadi, pelaku yang menggunakan sepeda motor terus memacu kendaraannya hingga nyaris lolos dari kejaran polisi.

Brigpol M Fauzan yang tidak ingin buruannya kabur, ia lalu nekat menabrakkan kendaraannya ke kendaraan yang di gunakan tersangka hingga tersangka bersama dengan M Fauzan terjatuh.

Setelah itu, terlihat tersangka berusaha mengeluarkan sesuatu dari balik bajunya, dengan sigap Fauzan langsung melumpuhkan pelaku. Pelaku yang tertangkap lalu digelandang ke Mapolres Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKL Arman Sahti yang dikonfirmasi media ini membenarkan kronologis kejadian tersebut.

“Setelah diperiksa, ternyata barang yang hendak dikeluarkan tersangka saat terjatuh dari motor adalah senjata api jenis revolver. Beruntung, M Fauzan terlebih dahulu melumpuhkan tersangka. Andaikan tidak, kemungkinan tersangka bisa nekat menembak M Fauzan. Selain tersangka, motor korban berhasil kita amankan, senjata api jenis revolver milik tersangka berhasil diamankan serta tiga buah anak kunci yang digunakan tersangka saat menjalankan aksinya,” tutur Arman kepada Wartawan Rabu (20-09-2017).

 

[Tribratanews.com/Heri Siswanto]

Related Posts