Pemuda Ini Mengamuk Hingga Ancam Warga Pakai Parang

Tribratanews.com – Anggota Dalmas Satsabhara Polres Purbalingga dan personel Polsek Pengadegan berhasil mengamankan seorang pemuda yang mengamuk dengan membawa parang di Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, Senin (20-11-2017) pagi.

Pemuda tersebut diketahui berinisial AN (23) warga Desa Larangan RT 3 RW 6, Kecamatan Pengadegan Purbalingga. Ia mengancam dengan parang yang dibawanya terhadap dua warga setempat bernama Wisnu Isnedi (16) dan dan Sahidin (50). Dua warga tersebut diminta untuk menunjukkan keberadaan temannya yang bernama Sutrisno.

Bahkan diketahui, AN sudah mencari Sutrisno di rumahnya masuk wilayah Kecamatan Kejobong. Di Kejobong AN sempat mengamuk dengan menendang pintu rumah Sutrisno sambil membawa parang. Karena tidak menemukan orang yang dicari, kemudian pelaku kembali ke desanya dan menalakuakn pengancaman terha.

Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi mengatakan mendapat informasi kejadian, pihaknya menurunkan anggota untuk mengecek ke lokasi kejadian. Karena pelaku membawa senjata tajam, akhirnya kita minta bantuan Dalmas Satsabhara Polres Purbalingga untuk membantu mengamankan pelaku.

“Satu pleton Dalmas yang datang ke lokasi selanjutnya bergerak cepat membantu personel polsek untuk melumpuhkan dan mengamankan pemuda yang mengamuk tersebut. Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polres Purbalingga,” jelasnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, pemuda tersebut mengamuk karena berlatar belakang kejadian pada malam harinya. AN bersama Sutrisno dan dua orang lainnya minum-minuman keras di wilayah Desa Penunggalan, Kecamatan Pengadegan. Karena mabuk berat, AN ditinggal oleh Sutrisno dan dua temannya.

“Kejadianan tersebut diduga menjadi penyebab AN mengamuk pada pagi harinya dan mencari keberadaan teman-temannya sambil membawa parang. Hingga akhirnya berhasil diamankan oleh petugas kepolisian,”pungkasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts