Pemuda Asal Blitar Terciduk Warga Saat Maling Motor di Sumbergempol Tulungagung

Tribratanews.com – Seorang pemuda berinisial TA (22) warga Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, nyaris babak belur dihajar massa karena kepergok membawa kabur sepeda motor milik Turki, warga Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Rabu (23-04-2017).

“Setelah ditangkap warga, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Smbergempol,” kata Kapolres Tulungagung melalui Kapolsek Sumbergempol AKP Sukirno SH.

AKP Sukirno mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi waktu subuh. Kejadiannya berawal saat korban masih tertidur.

Entah bagaimana cara pelaku masuk, motor korban yang diparkir di dalam rumah, kemudian ditutun oleh pelaku untuk dibawa kabur.

Mendengar suara gaduh, korban pun bangun dan melihat keluar. Ternyata ada seseorang yang mendorong sepeda motor milikny. Korban langsung berteriak maling-maling dan terdengar warga sekitar.

Tak bisa kabur, pelaku akhirnya dapat diamankan dan hampir jadi bulan-bulanan massa.

“Ditambahkan dia, pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Mapolsek Sumbergempol untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dapat dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana Pencurian. (agil/mbah)pidana mati atau pidana seumur hidup atau paling lama 20 tahun,” pungkas Kapolsek.

[Tribratanews.com / Humas Polres Tulungagung – Polda Jatim]

Related Posts