Pelarian Perampok Asal Glundengan Ini Berakhir Dengan Kaki Tertembus Peluru Tim Resmob Polres Jember

Tribratanews.com – Kisah pelarian Rusnan (39) pelaku perampokan di rumah Widodo, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Jember, Desember 2016 lalu, akhirnya selesai setelah tim Resmob Polres Jember selatan menghadiahi peluru tajam di kakinya, rabu (09-08-2017).

Rusnan, diringkus di rumah istri mudanya di Dusun Krajan, Desa Sumber Wringin, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. “Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota di lapangan, jika pelaku berusaha kabur atau melawan petugas langsung tembak di tempat,” jelas Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH,SIK, MH, saat menggelar press release di Mapolres Jember, Senin (07-08-2017).

Menurut Kapolres, informasi keberadaan tersangka tak lepas dari diamankannya barang bukti berupa ponsel Nokia yang dipegang Rusmiati, istri muda pelaku yang tinggal di Dusun Krajan, Desa Sumber Wringin, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Dari situ polisi terus menyelidiki persembunyian tersangka. Hingga akhirnya, saat tersangka berada di rumah istri mudanya, polisi langsung menciduknya. Karena melawan, polisi terpaksa menembak kakinya.

Kapolres menambahkan, Rusnan melakukan kejahatannya di Desa Glundengan bersama 4 rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Dalam press release tersebut, tersangka diperlihtakan bersama barang bukti berupa sebilah clurit.

“Tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat (1), (2) ke 1.2.3 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun,” ungkapnya. (ali/mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Jember – Polda Jatim]

Related Posts