Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Pekanbaru Mengaku Awalnya Niat Mencuri

Tribratanews.com – Seorang pria berinisial UA (36) diamankan Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru, setelah melakukan upaya perkosaan terhadap seorang warga di Jalan Sentosa, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Aksinya gagal total setelah korban berinisial Y melakukan perlawanan. Berdasarkan informasi, pelaku memilih tidak melanjutkan aksinya dan kabur setelah korban terus berontak. Padahal pelaku sudah berusaha agar korban tidak berontak dengan mengancam mengunakan sebilah pisau.

Namun di luar perkiraan pelaku, korban justru memberikan perlawanan dan menendang pelaku yang sudah menindih korban. Menariknya, AU awalnya berniat melakukan pencurian di rumah tersebut. Namun saat sudah berhasil masuk ke dalam rumah niatnya mencurinya malah berubah ingin melakukan perkosaan. Fokusnya teralihkan setelah melihat korban Y yang tengah tidur.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Ramadani melalui Kanit Reskrim Ipda Budi Winarko, mengatakan, pelaku awalnya berniat melakukan pencurian pada Kamis (17-08-2017) sekitar pukul 01.30 WIB. Pelaku melengkapi diri dengan sebilah pisau.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela, pelaku kemudian mengitari lokasi. Saat itulah pelaku melihat korban yang tertidur. Melihat hal tersebut, hasrat pelaku malah berubah untuk meniduri korban.

“Pelaku kemudian menindih korban. Korban terbangun. Pelaku selanjutnya menyekap mulut korban menggunakan kain agar korban tidak berteriak. Kemudian pelaku mengatakan akan memperkosa korban,” ujar Ipda Budi, Sabtu (19-08-2017).

Namun korban meronta-ronta yang membuat pelaku kalut. Pelaku kemudian mengeluarkan sebilah pisau yang sudah dipersiapkannya tadi. Kemudian mengatakan jangan berteriak dibunuh kau nanti.

Korban tidak ciut dan terus meronta dan menendang pelaku kemudian berteriak. Teriakan korban membuat pelaku mengurungkan niatnya dan memilih kabur. Namun apes bagi pelaku saat di depan rumah ia berhasil ditangkap suami korban yang baru saja pulang dari rumah sakit.

“Setelah pelaku berhasil diamankan suami korban kemudian mengkomunikasikannya ke polisi. Tim kemudian bergerak dan mengamankan pelaku,” ungkap Ipda Budi.

Polisi juga mengamankan kain dan sebilah pisau dari tangan pelaku. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut.

[Tribratanews.com/Humas Polda Riau]

Related Posts