Pelaku Percobaan Pembobolan ATM di Banyumas Ditangkap Polisi

Tribratanews.com – Polsek Purwokerto Barat Resor Banyumas, Jawa Tengah, mengamankan pelaku percobaan pembobolan ATM di wilayah Purwokerto Barat, Minggu (30-07-2017).

“Dalam aksi percobaan pembobolan di ATM, dilakukan oleh empat orang pelaku. Namun dari keempat pelaku hanya satu yang berhasil kami amankan, sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri dengan menggunakan mobil Toyota Alya B 1518 VKJ dan sementara masih dalam pengejaran petugas,” kata Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa petugas berhasil mengamankan pelaku yang saat itu tertangkap tangan oleh petugas yang sedang melaksanakan patroli.

Saat melintas di depan ATM Bank Mandiri, petugas melihat empat orang mencurigakan dan ketika didatangi oleh petugas, tiga pelaku melarikan diri dan 1 satu berhasil diamankan.

“Pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas berinisial T (40) warga Cimonek, Kecamatan Karawaci, Kota Madya, Tangerang,” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, modus dari pelaku dengan mengganjal lobang kartu ATM dengan menggunakan korek api.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa KTP dan 2 kartu ATM serta uang tunai sebesar Rp260 ribu.

“Sementara ini pelaku masih diamankan oleh petugas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek.

 

[Tribratanews.com/PID Promoter Humas Polres Banyumas]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts