Pelaku Curanmor dan Pencurian Kabel Ditangkap Polsek Babat Toman Musi Banyuasin

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Babat Toman Resor Musi Banyuasin, Sumater Selatan, berhasil menangkap ARF dalam hitungan bulan, Rabu (26-07-2017).

Penangkapan pelaku berdasarkan hasil penyelidikan beberapa bulan lalu dalam perkara pencurian berdasarkan laporan polisi nomor LP /B- 26/VI/2017/SUMSEL/MUBA/SEK Batman, tanggal 08 Juni 2017 atas nama Zakyah warga Ulak Paceh Jaya yang melaporkan kehilangan sepeda motor.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis 08 Juni 2017 sekira pukul 01.00 Wib di depan rumah korban yaitu sepeda motor Honda Scopy warna merah dengan  nomor polisi BG 6406 SY. Akibta kasus tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, Unit Reskrim Polsek Babat Toman langsung melakukan penggerebekan terhadap pelaku yang saat itu berada di kediamannya di Dusn Tanjung Durian dan diamankan ke Mapolsek Babat Toman.

Pada saat diinterogasi, pelaku menerangkan bahwa melakukan pencurian sepeda motor tersebut dengan menjebol kap depan motor dan menyambung kabel kontak motor, lalu didorong dan dibawa kabur. Pelaku juga mengaku bahwa terlibat dalam perkara pencurian lainnya yaitu pencurian kabel listrik A3C di Dusun 2 Desa Tanjung Durian, Kecamatan Lawang Wetan.

Hal ini diperkuat berdasarkan laporan polisi nomor : LP / B – 99 / III / 2017 /SUMSEL/MUBA/SEK Babat Toman, pelapor atas nama Marcus Candra Kirana yang mana kejadian tersebut terjadi pada tanggal 15 Maret 2017 dan mengalami kerugian sekira Rp20 juta.

[Tribratanews.com/Humas Polres Musi Banyuasin]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts