Pawas Pimpin Anggota Anev Perwakilan Fungsi Bahas Kegiatan

Tribratanews.com – Iptu Salimin SH selaku Pawas Polsek Metro Penjaringan menindaklanjuti perintah Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar SIK, MSI pimpin anev di ruang operator Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, pada hari Rabu (11-10-2017) Jam 19.30 Wib

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan setiap piket pawas menyikapi perintah pimpinan sehubungan dengan program Quick Wins dan Promoter Kapolri tentang untuk meningkatkan profesionalitas anggota.

Agar program tersebut berjalan sukses maka dilakukan evaluasi dan analisa yg dihadiri oleh perwakilan unit Fungsi SPKT Sabhara, Reskrim, Patroli, Binmas, Pospol, Intelkam.

Untuk fungsi SPK, melaksanakan penjagaan ruang tahanan dan pelayanan dengan menerima laporan dan pengaduan masyarakat, dimana petugas jaga tahanan serta piket Reskrim cek ruang tahanan maupun kondisi tahanan secara rutin.

Selain itu Pawas juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pengecekanan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolsek terkait dengan tugas Pawas.

Dari hasil pengecekan tahanan tersebut tidak ditemukan barang barang yang membahayakan dan apabila ada dilakukan penyitaan serta memberi himbauan kepada semua tahanan agar menyampaikan kepetugas jaga tahanan bila ada yang sakit sementara kondisi tahanan sehat walafiat.

Kemudian Polsubsektor melaksanakan Gatur lali, aelanjutnya melaksanakan program patroli dialogis dan Door to Door sambil memberikan pesan kamtibmas agar melaporkan bilamana ada miras, judi, tawuran, dan kriminal jalanan.

Untuk Fungsi Sabhara melaksanakan pengamanan Mako, gatur lalin kemacetan, dan Fungsi Intelkam memonitoring kerawanan kamtibmas, dan melakukan pelayanan pembuatan SKCK, dan Pulbaket .

Fungsi Reskrimelaksanakan pelayanan masyarakat dengan menerima laporan serta melakukan pemeriksaan terhadap pelapor terkait LP.

Fungsi Binmas melakukan sambang kamtibmas, menyelesaikan permasalah problem solving terhadap warga atau tetangga yang salah paham,kemudian melaksanakan program door to door, polisi aahabat pelajar dan apel bersama stakeholder.

Sejauh ini, dilaporkan situasi Polsek Metro Penjaringan sampai saat ini dalam keadaan aman terkendali.

(Tribratanews.com)

Related Posts