Patroli Rutin, Tim Star Temukan Alat Hisap Sabu di Kampung China

Tribratanews.com – Aparat dari Tim Situasi Aman Untuk Rakyat (Star) Polres Lhokseumawe, Aceh, menemukan alat hisap sabu saat patroli di Kampung China, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (08-08-2017).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman SH, S.Ik, MH, melalui Koordinator Tim Star Kompol Ahzan SH, S.Ik, MSM, mengatakan saat ditemukan, alat itu terletak di dalam tempat rokok yang dibuang di halaman sekitaran rumah warga dan tidak ada pemiliknya.

“Saat itu tim melakukan Patroli rutin Senin malam pukul 23.00 WIB hingga Selasa malam pukul 04.00 WIB,” Jelas Kompol Ahzan.

Awalnya tim melaksanakan patroli di daerah seputaran Kota Lhokseumawe. Mulai bergerak dari Pos Kota menuju Gang Barona Desa Hagu Tengah. Saat melewati gang terlihat telah di tutup jalannya menggunakan kursi dan kayu oleh OTK, diduga hal tersebut dilakukan oleh OTK agar aparat yang berpatroli terhambat untuk melewati dan berpatroli di jalan tersebut.

“Kemudian tim bergerak ke wilayah Teumpok Teurendam dan tim hanya menemukan BB rokok ganja yang telah habis di sebuah tempat ronda namun orangnya nihil,”ungkapnya

Pada pukul 02.00 WIB tim patroli ke posko Pasar Inpres. Kemudian tim menemukan sekelompok pemuda yang sedang bermain kartu tetapi tidak dengan berjudi uang dan selanjutnya tim bergerak patroli ke Desa Mon Gedong, Dusun 5, serta mengecek situasi ke Rumah Aceh. Situasi aman dan baik.

Tim melanjutkan patroli ke Desa Pusong Baru, Dusun 5 . Sesampai disana tim menemukan anak muda sedang main tusot. “Kami mengamankan tusot dan kartu. Alhamdulillah kondisi Kota Lhokseumawe hingga sekarang dalam keadaan aman dan nyaman dari guantibmas,” Imbuh Kompol Ahzan.

 

[Tribratanews.com/RMD – Humas Polres Lhokseumawe]

Related Posts