Patroli Polsek Rembang Purbalingga Evakuasi Mobil Bak Terbuka Masuk Parit

Tribratanews.com – Patroli Polsek Rembang Resor Purbalingga, Jawa Tengah, membantu warga melakukan evakuasi mobil bak terbuka yang masuk parit di jalan raya, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Sabtu (19-08-2017).

Mobil bak terbuka tersebut diketahui membawa penumpang siswa yang hendak berangkat sekolah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Selanjutnya kendaraan dievakuasi dari parit bersama warga setempat.

Kapolsek Rembang AKP Ngatijan mengatakan bahwa kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut bernomor polisi R 1686 JL. Kendaraan dikemudikan oleh Muchasin (45) warga Desa Danakerta RT 4 RW 1, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

Kendaraan bak terbuka tersebut diketahui mengangkut 20 siswa dari MTs Rembang. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut. Namun kendaraan mengalami kerusakan antara lain pada kaca depan yang mengalami pecah.

Berdasarkan keterangan pengemudi, kendaraan melaju dari Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang. Kendaraan membawa penumpang siswa yang akan berangkat sekolah. Sampai di lokasi kejadian tiba-tiba mobil meluncur tidak terkendali saat dijalan menurun. Akhirnya mobil oleng dan masuk ke parit.

“Anggota polsek yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP. Sesampainya di lokasi kemudian bersama warga melakukan evakuasi kendaraan,” jelas kapolsek.

Evakuasi kendaraan berjalan lancar dan tidak memakan waktu yang lama. Setelah berhasil diangkat dari parit, kemudian kendaraan langsung dibawa menuju bengkel untuk mendapatkan perbaikan.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar kendaraan bak terbuka tidak digunakan untuk mengangkut orang karena sangat berbahaya. Seperti kejadian kecelakaan tunggal tersebut banyak siswa sebagai penumpangnya. Beruntung mereka semua selamat.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts