Patroli Polsek Luragung Sambangi Satpam Bank Demi Keamanan Nasabah

Tribratanews.com – Aiptu Nurohim dan Bripda Waryo, Anggota Patroli Polsek Luragung, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat menyambangi Anggota Satpam Bank BRI yang sedang bertugas, Senin (29/01/2018).

Polri berdasarkan Undang-undang bertugas menjaga dan memelihara kamtibmas, namun dalam implementasinya Polri dengan segala keterbatasannya belum mampu melaksanakan semua itu sendirian karena Polisi bukanlah Superman, peran serta secara aktif dari semua pihak sangatlah dibutuhkan termasuk Pam Swakarsa seperti Petugas Satuan Pengaman atau Satpam.

Oleh sebab itu, sesuai perintah Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso, Aiptu Nurohim dan Bripda Waryo saat melaksanakan tugas patrol siang, menyambangi Anggota Satpam Bank BRI yang terletak di jalan raya luragung untuk mengingatkan dan menghimbau agar selalu waspada dengan meningkatkan pengawasannya, baik terhadap pengunjung yang berada di ruang tunggu maupun seseorang yang berdiam atau duduk diatas kendaraan terutama kendaraan roda 2.

Hal itu dilakukan karena tingginya aktifitas transaksi keuangan di hari Senin setelah 2 hari libur, terlebih menghadapi awal bulan dimana ada pihak-pihak atau nasabah yang menarik uang guna keperluan upah atau gaji karyawan, “ Ini adalah sebagian upaya Polsek Luragung dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat terutama para nasabah Bank dan untuk menjaga situasi dan kondisi kamtibmas agar tetap dalam keadaan kondusif seperti yang diperintahkan oleh Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso, sejalan dengan harapan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. SE. MSi “. Kata Aiptu Nurohim.

[Tribratanews.com / Polsek Luragung]

Related Posts