Patroli Dialogis Cara Polsek Cipondoh Cegah Aksi Kejahatan

Tribratanews.com- Sebagai sarana antisipasi kejahatan pencurian di perumahan maka tidak hanya menjadi tugas kepolisian untuk menjaga keamanan, dengan luasnya wilayah hukum Polsek Cipondoh sedangkan anggota yang ada hanya sedikit maka tidak semua luas wilayah hukum Polsek Cipondoh bisa dijaga oleh anggota, maka peran serta masyarakat secara swadaya dalam menjaga keamanan perlu ditingkatkan.

Anggota patroli 6504 Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota yang diawaki oleh Aipda Hary Muryanto dan Bripka Dwi Sutanto melaksanakan patroli dialogis disekitar Perumahan Taman Pinang Indah Neroktog Pinang, Kota Tangerang, saat patroli bertemu dengan Bpk Nazran dan Bpk RT Suryadi, Sabtu (22/07/2017) pukul 23.30 wib.

Saat patroli dialogis anggota memberikan pesan kamtibmas kepada kedua warga agar selalu mengantisipasi kejahatan pada malam hari karena malam hari merupakan jam rawan kejahatan.

” Untuk mengantisipasi kejahatan malam hari, giatkan kembali pos siskamling agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya melihat ada warga yang patroli dilingkungannya,” ungkap Aipda Hary.

Hal tersebut menindaklanjuti atensi Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno, ST, MSi, bahwa anggota patroli harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan patroli dialogis dan sambang.

( Tribratanews.com/ Humas Polsek Cipondoh)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts