Parahnya Perdaran Pil Setan di Megaluh Jombang, Ternyata Dalanganya Dua Pemuda Ini

Tribratanews.com – Dua pengedar pil koplo jenis Dobel L, berhasil dibekuk jajaran petugas Polsek Megaluh Polres Jombang didua lokasi yang berbeda, pada Selasa (25-07-2017)

Pelaku diketahui berinisial BT (27), warga Desa Sumberwinong, Kecamatan Jombang Kota dan JS (26), warga Desa Kedungloasari, Kecamatan Tembelang, Jombang. Dari masing-masing pengedar ini, petugas mengamankan 48 butir pil koplo dari BT, sedangkan dari JS sebanyak 188 butir.

Kasubag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar mengatakan, penangkapan dua pemuda tersebut bermula saat petugas meneriman informasi dari masyarakat. Mereka merasa resah karena peredaran pil koplo di Kecamatan Megaluh cukup parah.

Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan hingga mengantongi nama BT yang sebelum ditangkap diketahui sedang mondar-mandir di sekitar perempatan Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh.

Tak ingin buruannya kabur, polisi langsung menyergapnya. Sempat mengelak, namun pelaku tak bisa berkutik saat digeledah dan petugas berhasil menemukan barang bukti 48 butir pil koplo. Dari hasil pengembangan, BT mengaku bahwa pil setan tersebut ia dapatkan dari JS, warga Kedunglosari, Tembelang.

Mendapat pengakuan tersangka, petugaspun langsung meluncur untuk menggerebek JS yang kebetulan sedang ada di rumahnya. Hasilnya, selain menangkap pelaku, polisi juga mendapatkan barang bukti berupa 188 butir pil koplo.

Iptu Subadar menegadkan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mengetahui siapa pemasok pil tersebut ke Jombang. Kini kedua pelaku telah diamankan di Polsek Megaluh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

 

[Tribratanews.com]

 

Related Posts