Panit Intelkam Polsek Cilimus Polres Kuningan Koordinasi Dengan Kepala Desa

Tribratanews.com – Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, Kanit Intelkam Polsek Cilimus Polres Kuningan Ipda Dede Kusnadi bersama Aipda Aditia Kresna melaksanakan koordinasi dan pendataan kos-kosan atau kontrakan dengan Kepala Desa yang berada di Desa Caracas Kecamatan Cilimus Kuningan, Senin (16/10/2017).

Kanit Intel Polsek Cilimus Aipda Aditia menjelaskan tujuan dilakukan pendataan kos-kosan dan kontarakan yaitu guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tangkal terhadap paham terorisme dan narkoba. “Pelaku yang bakal menggangu kamtibmas bisa saja masuk ke lingkungan masyarakat tanpa disadari warga sekitar, oleh karena itu kita lakukan pendataan ke tempat kos dan rumah kontrakkan”, ujar Aipda Adit.

Ipda Dede Kusnadi juga menghimbau agar setiap pendatang baru dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam, kalau perlu ketua RT dan pemilik kontrakan dan kos lebih sering melakukan pendataan, serta melapor ke Polsek Cilimus atau Bhabinkamtibmas bila ada pendatang baru yang akan tinggal atau mengontrak di wilayah desa Caracas.

 

[Tribratanews.com / Humas Polsek Cilimus]

Related Posts