Panit Intelkam Hadiri Rapat Teknis Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

Tribratanews.com- Pada hari Kamis (19/04/2018), dari pukul 09.30 WIB bertempat di Evakuasi Sementara (TES) Pasar Wisata Pangandaran telah dilaksanakan Rapat teknis simulasi Penanggulangan Bencana alam. Sebagai penanggungjawab ini adalah Kadis Damkar dan Penanggulangan Bencana Kab. Pangandaran Sdr. Dr. Drs. Nana Ruhena MM.

Panit Intelkam Polsek Pangandaran Polres Ciamis Aipda B Wiratmo mengatakan kegaitan ini dilaksanakan sehubungan dengan 11 tahun penertiban UU No. 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, serta untuk menindak lanjuti Hari Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana.

Panit Intelkam juga mengatakan dari hasil Rapat tersebut rencananya simulasi penanggulangan bencana akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2018 dan akan diikuti dari seluruh lapisan masyarakat yang akan dilaksanakan di Depan Hotel Century, Depan Hotel Krisna, Depan Kantor Sat Pol Air Polres Ciamis, dengan titik kumpul Akhir di Tempat Evakuasi Sementara (TES) Pasar Wisata Pangandaran.

“Simulasi ini dimaksudkan supaya warga maayarakat dapat tidak merasa panik dalam menghadapi situasi darurat akibat bencana alam, dan mengetahui kemana dan bagaimana mencari tempat yang lebih aman.” Ujar Panit Intelkam Polres Pangandaran.

Humas Polres Ciamis

Related Posts