Orang Gila Bakar Kandang Sapi Tetangga di Pati

Tribratanews.com – Kebakaran kandang sapi terjadi di Desa Glonggong RT 2 RW 1, Kecamatan Jakenan, Pati, Selasa (24/10/2017). Kandang sapi tersebut diketahui milik Wardi (65). Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 juta.

“Api berhasil dipadamkan setelah kandang itu dirobohkan bareng-bareng warga,” ungkap Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Jakenan AKP Suyatno.

Pelaku pembakaran ternyata Narso (41), warga setempat dan pelaku ternyata diketahui sudah lama mengidap gangguan jiwa.

“Suwati, salah satu saksi mengatakan, saat itu dia keluar rumah untuk memberi makan sapi. Namun, dia justru melihat kobaran api yang membakar kandang ternak berisikan tumpukan jerami,” ungkapnya.

Dalam kurun waktu dua minggu terakhir, dia sudah melakukan hal sama di lokasi yang berdekatan. Namun, aksi itu sempat gagal karena ketahuan warga.

Pelaku sendiri pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Semarang. Dia sempat dinyatakan baik oleh dokter. Namun, ternyata dia kembali mengalami gangguan jiwa dan membakar kandang ternak warga.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak Kepala Desa Glonggong Kecamatan Jakenan Pati, mendatangkan tim Rumah Sakit Jiwa Semarang untuk menjemput Narso untuk menjalani pengobatan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pati]

Related Posts