Ops Gaktibplin di Polres Pidie; Potong di Tempat Bagi Personel Berambut Panjang

Tribratanews.com – Sie Propam Polres Pidie, Polda Aceh, di bawah pimpinan Iptu H Bukhari, kembali melaksanakan Operasi Penegakkan, Penertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personil Polres Pidie di Halaman Tengah Mapolres Pidie, Selasa (03-10-2017) sekira pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan Gaktibplin tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan sikap tampang, kelengkapan surat–surat kendaraan dan identitas pribadi seperti STNK, SIM, KTA, dan kartu Senpi,” kata Iptu H Bukhari, saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Pidie.

Hasilnya, ungkap mantan Kasium Polsek Grong–grong tersebut, ada beberapa personel Polres Pidie yang dipotong rambutnya dengan menggunakan gunting karena panjang dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tak hanya rambut, beberapa personel juga dicukur jenggotnya karena panjang dan tidak sesuai dengan Jukrah, Jukrnis, yang telah ditetapkan oleh Dinas Polri,” tambah Iptu H Bukhari.

Selanjutnya, Selanga 17 tersebut menerangkan, bagi personel yang masih ditemukan berambut dan jenggot panjang, diminta agar segera memangkasnya kembali dan melaporkannya ke Sie Propam Polres Pidie bila sudah rapi.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pidie]

Related Posts