Operasi Keselamatan Jaya 2018, Polres Jakut Sosialisai Safety Riding di PT. Komatsu

 

Tribratanews.com – Dalam rangka menciptakan masyarakat yang tertib dan taat aturan dalam berlalu lintas, pihak kepolisian di seluruh Indonesia dengan serentak menggelar Operasi Keselamatan 2018, selama 21 hari, yang terhitung mulai dari hari Senin (05/03/2018) dan berakhir pada Minggu (25/3/2018).

Dalam operasi ini, selain melakukan penilangan kepada pelanggar berat, pihak kepolisian juga lebih menekankan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran untuk tertib dalam berlalulintas, dengan melakukan kunjungan-kunjungan kesejumlah tempat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu tertib dan taat aturan saat berkendara.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, dalam operasi keselamatan Jaya 2018 kali ini, mereka memilih memberikan sosialiasi tentang safety riding berkendara kepada ratusan karyawan PT. Komatsu Cilincing, Jakarta Utara, pada hari Rabu (06-03-2018).

Dihadapan ratusan karyawan tersebut, Pjs Kanit Dikayasa Polres Metro Jakarta Utara, Ipda H. Hani Juwanto menyampaikan dan mengajak para karyawan tersebut untuk tidak melawaan arus atau arah saat berkendara di jalan raya, guna demi keselamatan jiwa.

Kemudian mengajak masyarakat agar selalu memakai helm SNI, dan tidak menggunakan HP saat berkendara, serta tidak berboncengan lebih dari satu, dan agar memperhatikan anak atau saudara agar tidak memperbolehkan membawa kendaraan apabilah anak tersebut belum cukup umur dan tidak memiliki SIM.

Selain mendatangi karyawan Pt. Komatsu, pihak kepolisian Resor Metro Jakarta Utara juga memberikan penyuluhan dan pembinaan secara dini kepada anak-anak TK, tentang rambu-rambu lalulintas, serta memperkenalkan tugas dan fungsi polisi sekaligus menyampaikan bahwa polisi sahabat anak.

(humas polres metro jakarta utara)

Related Posts