Operasi Jaran Candi 2017 Polisi Sisir Lokasi Rawan Kejahatan di Kota Pekalongan

Tribratanews.com – Dalam upaya mencegah timbulnya gangguan dan keamanan agar tetap kondusif Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, meningkatkan pelaksanaan patroli sirene biru (Blue Light Patrol) ditempat-tempat yang dianggap rawan akan berpotensi terjadinya kriminalitas seperti perbankan, pasar tradisional maupun pertokoan khususnya toko perhiasan dimana tempat tersebut biasanya dimanfaatkan pelaku dalam melakukan aksinya.

Seperti yang dilakukan Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota yaitu patroli di Lapangan Mataram yang ada di Jalan Nusantara Kota Pekalongan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemilik dan juru parkir untuk lebih waspada dan tidak lengah dalam mengawasi sepeda motor maupun mobilnya yang diparkir diseputaran Lapangan Mataran Kota Pekalongan karena berbagai motif digunakan pelaku dalam melakukan aksinya. Jumat (28-08-2017).

Patroli ini dilaksanakan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasat Sabhara AKP Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, Patroli dilakuakna dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya di obyek vital, di beberapa tempat lain yang rawan, anggota juga melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

Kasat Sabhara AKP Ariakta Gagah Nugraha menambahkan, patroli ini merupakan kegitan imbangan dalam rangka Operasi Jaran Candi 2017 sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor).

Dalam melaksanakan patroli, Polisi juga melakukan diskusi dengan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban, berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas.

 

[Humas Polres Pekalongan]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts