Operasi Cipkon, Polsek Bogor Timur Sita Ratusan Jenis Petasan

Tribratanews.com – Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Bogor Kota, Polsek Bogor Timur melaksanakan Operasi Cipta Kondisi.

Pasca terjadinya kebakaran pabrik petasan di Kosambi Tanggerang beberapa hari yang lalu, Polsek Bogor Timur melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran para penjual Petasan di wilayah hukum Polsek Bogor Timur.

Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan pada Minggu 29 Oktober 2017 pukul 16.20 Wib di Pasar Gembrong Jalan Sukasari berhasil menyita dan mengamankan beberapa jenis petasan.

Petasan yang diamankan di antaranya 10 petasan air mancur change dragon w/rpt, 1 petasan air mancur magic balls w/report, 1 petasan air mancur flaming balls, 2 kotak petasan fire works HR 608, 1 kotak petasan pop pop, 1 kotak petasan tikus tanah tor, 1 bungkus petasan sundut, 2 kotak petasan ular kobra serta 12 buah petasan roket.

Barang Bukti tersebut disita dari pemilik / penjual yang berinisial K (59) yang beralamat di jln siliwangi batutulis bogor, dan selanjutnya di amankan di Polsek Bogor Timur untuk dimintai keterangan lebih jelas beserta barang buktinya.

Menurut Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo, pasca terjadinya kebakaran pabrik petasan dan menjelang pergantian tahun, peredaran petasan cenderung meningkat oleh karena itu Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan kemaren sore.

“Polsek Bogor Timur berhasil menyita beberapa jenis petasan dengan kategori membahayakan, operasi serupa juga akan tetap dilaksanakan mengingat pergantian tahun semakin dekat, hal ini dilakukan agar situasi kota Bogor khususnya wilayah Polsek Bogor timur tetap aman,” ujarnya.

[Tribratanews.com/Humas Polresta Bogor Kota]

Related Posts