Ngamen Dalam Keadaan Mabuk, 11 Anak Jalanan Ini Diamankan Polisi

Tribratanews.com – Sebanyak 11 anak jalanan diamankan petugas Sat Sabhara Polres Temanggung, Jawa Tengah, setelah mendapat informasi dari pengguna jalan bahwa terdapat puluhan anak jalanan yang mengamen dalam keadaan mabuk di perempatan jalan Sroyo Temanggung.

Kasat Sabhara Polres Temanggung AKP Imam Suparyanto mengatakan, berawal saat petugas sedang melaksanakan tugas patroli rutin dalam kota Temanggung, kemudian mendapat laporan masyarakat tentang adanya aktivitas anak jalanan yang meresahkan. Saat itu juga, petugas bergerak cepat merepon laporan dengan melakukan razia terhadap gerombolan anak jalanan yang dinilai sudah meresahkan warga maupun pengguna jalan.

“Pengguna jalan resah, terlebih anak-anak itu mengamen di perempatan dalam kondisi mabuk,” ujar Imam pada Rabu (11-10-2017) pagi.

Setelah dilakukan pendataan ternyata mereka bukan warga asli Temanggung dan mengaku dari beberapa Kabupaten antara lain, Semarang, Demak, Kudus, Karanganyar dan Purworejo.

Kesebelas anak tersebut tidak semuanya laki-laki namun ada tiga anak perempuan. Menurut A, salah satu perempuan dia berasal dari Semarang dan menjadi anak jalanan setelah kabur dari panti asuhan Aisyah yang berada di Kabupaten semarang.

“Saya dimasukkan ke Panti oleh ayah tiri, dan kabur dari panti karena tidak betah dan memilih mengamen,” akunya.

Sementara K, asal kudus mengaku tidak sengaja sampai Ke Temanggung. Semula, mereka berencana ke Karangganyar untuk mengantar teman satu kelompok, namun ketiduran di dalam truk yang mereka tumpangi sehingga sampai di garasi yang terletak di Sroyo Temanggung.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini kesebelas anak tersebut mendapat pembinaan dan juga ditindak dengan Tipiring.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts