Nenek Karsih yang Hidup Sebatangkara di Gubuk Sederhana Dikunjungi Kapolsek Banjarharjo

Tribratanews.com – Kapolsek Banjarharjo Resor Brebes, Jawa Tengah, AKP Kamal Hasan SH tak kuasa menahan haru ketika berkunjung ke rumah nenek Karsih (70) yang hidup sebatangkara di Dukuh Anjun RT 02 RW 09 Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Selasa (08-08-2017).

Kunjungan Kapolsek yang ditemani oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sutrisno dan perangkat desa ini sebagai wujud empati dari Polsek Banjarharjo terhadap nenek Karsih yang biasa dipanggil warga sekitar Mbah Karsih salah satu warga yang hidup dalam kekurangan di pedukuhan setempat.

Disampaikan Kapolsek, pihaknya mengetahui kondisi mbah Karsih melalui Bhabinkamtibmas Bripka Sutrisno.

Diterangkan, kondisi mbah Karsih cukup memprihatinkan. Ia hidup sebatangkara di sebuah rumah (gubuk) yang sangat sederhana dan terbuat dari anyaman bambu.

Dalam kesehariannya nenek yang ditinggal mati suaminya dan tidak mempunyai anak itu, lebih sering mengandalkan uluran tangan warga karena kondisi usia yang sudah tua.

Dengan kondisi yang serba kekurangan ini, Kapolsek Banjarharjo berusaha membantu Mbah Karsih dengan memberikan bantuan berupa sembako. Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada warga sekitar untuk lebih peduli dengan sesama.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Brebes]

Related Posts