Mudahkan Masyarakat untuk Memiliki SIM, Satlantas Polres Sumba Timur Datangkan Pengurusan SIM ke Desa

Tribratanews.com – Satlantas Polres Sumba Timur, NTT, mempermudah masyarakat untuk memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) dengan melaksanakan sebuah program yang diberi nama “SIMADE” atau lebih dikenal dengan Sim Masuk Desa, Selasa (22-08-2017). Tumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hal kewajiban memiliki SIM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Lewa yang merupakan perbatasan wilayah hukum Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat, yang dimulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 11.00 Wita.

Kegiatan Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bery BY Nathaniel SH, dan didampingi oleh Kapolsek Lewa, Iptu Rio P Siahaan SIK, dan melibatkan anggota Lalulintas, anggota Dalmas dan anggota Polsek Lewa.

Selain bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat, program yang dilaksanakan seperti ini juga bertujuan memangkas birokrasi dan menumbuhkan minat warga untuk memiliki Sim.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon positif serta antusiasme warga dalam menyambut program yang dilaksanakan. Terbukti dengan jumlah warga yang cukup banyak yang membuat sim, hal tersebut dikarenakan selama ini banyak warga desa yang belum tahu mekanisme dalam pembuatannya, sehingga terbantu dan dimudahkan dengan adanya program ini.

Simade merupakan salah satu program unggulan Kapolres, AKBP Victor M T Silalahi SH MH, untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta sebagai wujud quick respone dan pelayanan prima dalam mewujudkan revolusi mental Polri.

[Humas Polres Sumba Timur-Polda NTT]

Related Posts