Motor yang Dicuri Pria Ini di Tempat Pijit Dijual untuk Foya-foya

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Kretek Polres Bantul, DI Yogyakarta, berhasil menanangkap pelaku curanmor berinisial SM (46). SM diduga telah melakukan pencurian sepeda motor milik Suhardi (58) warga Dusun Brajan Tamantirto Kasihan Bantul.

Kapolsek Kretek Kompol Salim, mengungkapkan, kasus pencurian sepeda motor tersebut terjadi di lapangan Parangkusumo pada Senin (11-09-2017) lalu.

Ditambahkannya, antara korban dan pelaku sebelumnya sudah saling kenal. Bahkan keduanya berangkat bersama-sama menuju Cepuri Parangkusumo dengan mengendarai sepeda motor milik korban untuk pijit. Sesampainya di Cepuri, korban menitipkan sepeda motornya kepada tukang bakso.

“Saat korban sedang pijit itulah, si pelaku mengambil sepeda motor milik korban,” ujar Kompol Salim, Senin (09-10-2017).

Setelah melakukan penyeledikan intensif, petugas akhirnya berhasil menangkap SM saat melintas di Jalan Imogiri Timur pada Kamis (28-09-2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Selanjutnya SM digelandang ke Mapolsek Kretek untuk dimintai keterangan.

Di hadapan petugas, SM mengaku telah mengambil sepeda motor milik korban dan telah menjualnya kepada seseorang. Sementara uangnya sudah habis untuk foya-foya.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan antara lain kunci cadangan dan STNK sepeda motor Honda Vario No Pol AB 6210 FG milik korban.

“SM kami jerat dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” tandasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bantul]

Related Posts