Motor Seorang Mahasiswi di Kota Magetan Dibawa Kabur Teman Prianya

Tribratanews.com – Tersangka penipuan dan atau penggelapan sebuah sepeda motor milik seorang mahasiswi ditangkap Polres Madiun Kota. Tersangka MW tersebut direlease di ruang Subbag Humas, Kamis (13-10-2017).

Kejadian tersebut bermula dari perkenalan antara korban dan tersangka tahun 2016 melalui media on line WA. Dari perkenalan tersebut, pada 28 September 2017, tersangka MW menghubungi korban melalui pesan WA untuk menjemput tersangka di terminal bus madiun sekitar jam 12.00 Wib.

Setelah bertemu, kemudian keduanya makan di warung sambil ngobrol, setelah selesai makan korban mengajak tersangka untuk mengantar korban ke sebuah salon perawatan wajah di Kecamatan Taman Kota Madiun.

Pada saat korban sedang melakukan perawatan wajah, tersangka meminjam sepeda motor beserta STNKnya dengan alasan untuk pergi ke toilet karena di salon tersebut tidak ada toiletnya. Setelah selesai perawatan, korban menunggu tersangka dan menelponnya berkali-kali tetapi tidak dapat dihubungi, akhirnya setelah sekian lama menunggu korban pulang ke rumahnya .

Beberapa hari kemudian korban masih berusaha menghubungi korban melalui HPnya tetapi tidak bisa dihubungi akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Taman. Atas dasar laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Taman melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka pada Jumat 6 Oktober 2017 sekitar jam 02.30 wib di alon-alon Magetan.

Tersangka menerangkan bahwa sepeda motor milik korban sudah digadaikan kepada seseorang di Ponorogo. Petugas kemudian mencari keberadaan barang bukti dan menemukan di Kecamatan Pudak Ponorogo.

Tersangka dan barang bukti sepeda motor selanjutnya dibawa ke Polsek Taman untuk proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka diancam hukuman 4 tahun penjara.

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts