Mortir Peninggalan PD II Ditemukan di Blorep Merauke

Tribratanews.com – Warga Blorep, Kabupaten Merauke, Papua, digemparkan dengan penemuan sebuah mortir sisa peninggalan perang dunia II Mortir tersebut ditemukan oleh salah seorang warga yakni Kamisius Tebay di pekarangan rumahnya, Rabu (09-08-2017).

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH, melalui Kasubbag Humas AKP Soeryadi membenarkan adanya penemuan mortir tersebut. “Ya, benar pagi ini ada salah seorang warga yang melaporkan ke pihak SPKT kalau dirinya menemukan mortir saat berkebun,” ujarnya.

AKP Soeryadi menuturkan, usai menerima laporan dari warga tersebut, SPKT Polres Merauke langsung menghubungi personel Brimob dan identifikasi untuk segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan barang bukti tersebut.

“Anggota piket SPKT bersama anggota Brimob langsung mengamankan barang bukti ke Mako Brimob untuk diproses lanjut sesuai prosedurnya,” ungkap Kasubbag Humas AKP Soeryadi.

AKP Soeryadi menambahkan, apabila ada warga yang menemukan benda peninggalan perang dunia kedua seperti, peluru, mortir, granat dan lain sebagainya agar segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat.

“Apabila ada warga yang menemukan hal semacam ini segera dilaporkan ke kami (polisi). Pasalnya bahan peledak peninggal perang dunia II ini masih aktif dan kapan saja bisa meledak,” pungkas Soeryadi.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts