Monitoring Yang Dilaksanakan Aipda Suyatno Dalam Rangka Pelayanan Pengayoman Dan terhadap kegiatan Perlindungan Terhadap Kegiatan

 Aipda SUYATNO selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan . Duri selatan melaksanakan Monitoring terhadap Kegiatan Masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan berupa Ritual Upacara Persembahyangan RET-RET di Vihara / Klenteng KIOE LIE TONG, Beralamat di Jl. TSS Raya No. 64 RT. 010 / 001 Kel. Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat., Bertemu dan berdialog dengan Pengurus Yayasan Klenteng tersebut, bernama SUJALMO dan HIMAWAN yang menjelaskan bahwa umat yang melaksanakan sembahyang telah selesai  hari ini , jumlah umat yang mengikuti persembahyangan sekitar 200 orang.Minggu,(22/Oktober/2017)

Sebelumnya telah diketahui bahwa ada sesi dalam pembagian waktu pelaksanaan persembahyangan, diantaranya adalah pembagian waktu antara wanita dan pria. Pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober sampai dengan hari Senin tanggal 16 Oktober 2017 adalah sesi waktu bagi umat wanita. Selanjutnya pada Hari Senin hingga Rabu tanggal 16 s/d 18 Oktober 2017 merupakan sesi bagi umat pria. Untuk beberapa hari kemudian merupakan sesi yang diperuntukkan bagi umat baik yang wanita maupun pria yang hingga hari ini tanggal 22 Oktober 2017. Selesai sekitar jam 09.00 wib.

Monitoring ini dilaksanakan dalam rangka pelayanan pengayoman dan perlindungan terhadap kegiatan, sekaligus memperhatikan ketertiban, dan kelancaran kegiatan warga. Diharapkan dengan kehadiran Binmas selaku Petugas Pengemban Fungsi Pemolisian Masyarakat, maka kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan, yang tujuannya terjalin kedekatan silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam mewujudkan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Related Posts