Monitor Kewilayahan dan Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Aipda Suyatno Lakukan Koordinasi Dengan Wakil Ketua Rw 005

Tribratanews.com- Personel Unit Polsek Tambora, Jakarta Barat, Aipda  Suyatno selaku Binmas / Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan,  melaksanakan Monitoring dan Sambang Wilayah   RW. 005 sekitar Jl. Duri Selatan VIII  Kel.  Duri Selatan, Kec,  Tambora Jakarta Barat, bertemu dan kordinasi dengan Tokoh Masyarakat setempat atas nama EMAN SULAEMAN selaku Wakil Ketua RW. 005 di Jl. Duri Selatan VIII  RT. 003 RW. 005 yang merupakan perbatasan antara  Wilayah RW. 005 dengan RW. 006   Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan  Tambora, Jakarta Barat, Senin (24-07-2017).

Sambil  berbincang baik obrolan mengenai hal-hal yang bersifat pribadi untuk kedekatan bersilaturahmi dan maupun hal-hal yang berhubungan dengan Kamtibmas.  Dalam obrolan tersebut Binmas juga membuka diri untuk menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan juga menyampaikan apresiasinya atas peran warga masyarakat dan menyampaikan beberapa Pesan dan himbauan kamtibmas, diantaranya bahwa perlunya mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu mengamankan lingkungannya dengan salah satunya mengaktifkan  siskamling, membantu memberikan nasihat atau masukan kepada remaja untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif.

Peningkatan kewaspadaan dan kepekaan dalam rangka  antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, baik berupa pencurian di rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, curanmor atau kejahatan lainnya. Dengan kondisi lingkungan yang sangat padat sehingga di gang-gang banyak perparkiran motor. Keadaan seperti inilah yang harus sama-ama dijaga keamanannya.

Disamping itu, Binmas  juga mengungkapkan bahwa mewaspadai keluar masuknya orang yang bukan penghuni warga sekitar lingkungan,  dan potensi-potensi lainnya yang dikhawatirkan merupakan penyebab kerawanan timbulnya niat bagi pelaku kejahatan, baik kerawanan narkoba maupun pencurian, termasuk  tentang kehati-hatian terhadap segala potensi yang bisa menjadi penyebab timbulnya kebakaran.

Sebelum melanjutkan sambangnya, Binmas kembali mengharapkan sekiranya ada  informasi maupun hal-hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas, segera menghubungi Binmas atau secara langsung ke Hotline Polsek Tambora 087 700 700 900.

[Humas Polsek Tambora]

Related Posts