Modal Kunci Duplikat, Mantan Karyawan Nekat 2 Sak Gabah di Demak

Tribratanews.com – Anggota Polsek Dempet Polres Demak melakukan pemeriksaan kepada seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di penggilingan padi milik warga Sesa Harjowinangun.

Pencurian terjadi Senin (13/11/2017) pukul 23.00 WIB, dengan tersangka berinisial MD (44) warga Desa Tanjung Anyar, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

Tersangka saat itu digduga mencuri dua sak gabah milik korban bernama Saidari Sulimah.

MD ketahuan mencuri ketika ada seorang warga Desa Harjowinangun bernama Heri yang berada di jembatan melihat MD ditengah malam pukul 23.00 WIB, membawa dua sak gabah (padi) dengan menggunakan motor.

Karena merasa curiga, saudara Heri berusaha menghadang dengan menggunakan sepeda motor, akan tetapi MD tidak berhenti dan semakin melaju.

Melihat kejadian tersebut, Heri semakin curiga. Ia kemudian langsung mengejar MD, selanjutnya MD berhasil dihentikan dan mengakui telah mengambil gabah dari tempat penggilingan padi milik Saudari Sulimah.

Setelah MD mengakui perbuatannya, MD beserta barang bukti dibawa ke Polsek Dempet untuk di proses hukum yang berlaku.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian serta memeriksa para saksi, korban dan pelaku.

Kapolsek Dempet AKP Soeraji mengatakan bahwa pelaku dengan inisial MD merupakan mantan anak buah saudari Sulimah yang sudah keluarlima bulan yang lalu dan memiliki kunci duplikat karena ketika keluar dari pekerjaan, MD tidak menyerahkan kunci duplikat kepada saudari Sulimah.

“Adapun barang bukti yang disita Polisi dalam kejadian tersebut diantaranya yaitu satu unit Sepeda motor Yamaha, dua buah anak kunci duplikat dan 2 sak Gabah (padi) yang ditaksir sekitar Rp500 ribu,” papar AKP Suraji.

“MD dijerat pasal 363 KUH Pidana dan saat ini sedang dalam proses hukum dan harus menanggung perbuatannya yaitu dengan berada di bui tahanan,” tegas Kapolsek Dempet.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Demak – Polda Jateng]

Related Posts