Mobilio Pakai Strobo Viral di Medsos, Sat Lantas Polres Bogor Tilang Pengemudi

Tribratanews.com – Sat Lantas Polres Bogor, Jawa Barat, bergerak cepat merespon keluhan masyarakat terkait mobil Honda Mobilio yang sempat viral di media sosial karena menggunakan strobo dan bertindak arogan kepada pengemudi lain.

Polisi cepat mencari informasi kendaraan yang beredar di akun instagram @indoricer pada tanggal 9 Oktober 2017, terkait mobil Honda Mobilio putih yang menggunakan strobo/rotator dengan nomor polisi F 1378 PJ.

Setelah mengantongi identitas pemilik kendaraan, Sat Lantas Polres Bogor mengecek pemilik kendaraan yang berinisial SV ke rumahnya.

Namun yang bersangkutan tidak berada di rumah karena sedang bekerja di bagian marketing di wilayah Depok, sehingga polisi hanya menemui kedua orangtuanya, Selasa (10-10-2017).

Pemilik kendaraan yang merupakan seorang laki-laki berinisial SV tersebut bukanlah aparat kepolisian. Kedua orangtuanya akan menyampaikan kepada SV serta bersedia untuk melepas rotator atau strobo yang dipasang di mobil.

Menurut pengakuan orangtua, SV merupakan anak yang kalem dan pendiam serta jauh dari sikap arogan seperti yang disampaikan di media sosial.

Sat Lantas Polres bogor melakukan tindakan pencabukan dan menyita strobo / rotator milik SV serta melakukan penindakan tilang.

Untuk diketahui bahwa penggunaan lampu strobo atau rotator dan sirine hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor diantaranya petugas penegak hukum tertentu seperti Polisi, Polisi Militer, mobil dinas pemadam kebakaran, mobil penanggulangan bencana, ambulans, mobil Palang Merah serta mobil jenazah.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bogor]

Related Posts