Mobil Wartawan Dicuri, Pelaku Diringkus Polsek Duren Sawit di Subang

 

Tribratanews.com – Unit Reskrim Kepolisian Sektor Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengungkap dan menangkap satu dari dua pelaku pencurian kendaraan mobil pribadi.

Pelaku yang berhasil ditangkap anggota tersebut yakni, berinisial ES warga Subang, Jawa Barat. Sedangkan tersangka berinisial J hingga saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Nevo. S, SH, MH mengatakan, ditangkapnya tersangka tersebut bermula dari laporan korban bernama Rifai Marzuki kepada pihak kepolisian yang telah menjadi korban pencurian pada Sabtu (28-07-2017).

Korban yang tinggal di Kavling DKI, Blok A 15 No 20, RT 005, RW 011 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur ini melaporkan bahwa mobilnya tersebut dicuri pelaku dengan menggunakan kunci palsu.

Dan berdasarkan GPS yang terpasang pada mobil itu, korban yang berprofesi sebagai wartawan ini menyebutkan bahwa posisi mobilnya tersebut berada di Desa Pranggon Indramayu kemudian berpindah lagi ke desa Cipunagara Subang Jawa Barat.

Berbekal keterangan pelapor tersebut, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh Panit 1 Iptu Toto Pangestu bersama anggota Buser Bripka Jonggara dan Bripka Imam Jauhari ke daerah Subang untuk melakukan penyitaan dan penangkapan atas mobil tersebut.

Setiba di Subang anggota berhasil menangkap pelaku ES dan menyita mobil Toyota Avanza yang nomor Polisinya yang sudah dirubah pelaku menjadi Nopol E 1358 PT (palsu) berikut kunci kontak palsu yang diparkir di depan rumah pelaku.

“Menurut pengakuan pelaku bahwa mobil berasal dari tersangka J (lidik) dan disimpan dirumah tersangka dengan maksud akan dijual,” jelas AKP Nevo.

Dari tersangka, lanjut AKP Nevo selain menyita satu unit mobil Toyota Avanza, warna Silver Metalik Nopol E 1358 PT (palsu) asli Nopol B 1921 TYZ juga mengamankan satu anak kunci palsu, satu lembar STNK asli mobil Toyota Avanza B 1921 TYZ.

Kini tersangka berikut mobil hasil curian dibawa ke Polsek Duren Sawit guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Dan atas perbuatannya tersangka pelaku pencurian dan penadah dikenakan Pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP.

(Tribratanews.com/humas polsek duren sawit)

Related Posts