Mobil Terperosok, Anggota Polsek Selajambe Kuningan dan Warga Bantu Evakuasi

 

Tribratanews.com- Terjadi kemacetan di jalan perbatasan Selajambe – Darma tepatnya di Desa Padahurip Kec. Selajambe Kab. Kuningan, dari kejauhan tampak kemacetan yang lumayan panjang dan ada perkumpulan orang.

Kondisi yang tidak lumrah tersebut membuat Anggota Polsek Selajambe yang dalam perjalanan menuju Mako (selesai melaksanakan Operasi Gabungan Zona III) turun tangan.

Dibawah pimpinan Kanit Provost Aiptu Basuki, Brigadir Heri Irawan dan Bripda Alfan Fawzi langsung memarkirkan kendaraan dan mendekati ke lokasi TKP.

Ternyata terdapat mobil Colt Bak yang mengangkut kelapa terperosok ke selokan, kondisi tersebut diperparah karena setengah ruas jalan sedang dilakukan perbaikan (dicor) dan belum dapat dipergunakan. Akibatnya, mobil tersebut menghalangi pengguna jalan lainnya dan terjadi kemacetan panjang.

Melihat kondisi tersebut dan dengan pertimbangan bahwa kendaraan masih berfungsi normal, Aiptu Basuki mengajak warga yang ada untuk ikut membantu menarik kendaraan yang terperosok. Dengan berbekal tambang yang ada di kendaraan, Anggota dan Warga bersama-sama menarik Colt Bak. “Satu……, dua……, tiga…..,” komando Kanit Provost kepada warga.

Upaya tersebut membuahkan hasil, setelah hampir 30 menit, akhirnya Colt Bak tersebut dapat keluar dari selokan. Ucapan terima kasih pun terucap dari supir untuk Polsek Seljambe dan Masyarakat yang ikut membantu.

Sebelum pulang Aiptu Basuki memberi arahan kepada warga yang hadir khususnya Supir agar selalu konsen dalam berkendara dan upayakan waktu istirahat cukup.

“Keselamatan adalah modal utama untuk melakukan aktifitas selanjutnya, sehingga kita bertanggungjawab atas keselamatan diri kita sendiri” tuturnya sebelum bubar.

Akhirnya lalu lintas di lokasi tersebut kembali normal seperti sebelumnya.

( Tribratanews.com/Humas Polsek Selajambe)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts