Mobil Patroli Polsek Bobotsari Antar Warga Pingsan ke Puskesmas

Tribratanews.com – Personel Polsek Bobotsari Resor Purbalingga, Jawa Tengah, memberikan pertolongan terhadap seorang warga yang pingsan di sebuah bank saat sedang menunggu antrean, Kamis (12-10-2017).

Saat Polsek Bobotsari mendapati informasi adanya warga pingsan, empat personel polsek langsung mendatangi lokasi kejadian. Di lokasi, kemudian dibantu warga mengevakuasi korban menggunakan mobil dinas menuju Puskesmas Bobotsari.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan bahwa peristiwa pingsannya seorang warga terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Anggota yang datang selanjutnya membawa korban ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah mendapat perawatan medis, diketahui korban memiliki riwayat penyakit epilepsi yang kadang kambuh dengan gejala pingsan,” jelas kapolsek.

Diketahui identitas korban pingsan adalah Dian Anggoro, warga Desa Karangturi Kecamatan Mrebet Purbalingga. Ia sedang berada di salah satu bank di Bobotsari untuk mengambil uang di ATM.

Setelah mendapatkan perawatan, kita juga hubungi pihak keluarganyabuntuk datang. Selanjutnya kita serahkan korban kepada pihak keluarganya untuk tindak lanjutnya.

Kapolsek menambahkan bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat. Kita siap dengan kendaraan dinas apabila dibutuhkan warga dalam keadaan darurat, ontohnya mengantar warga ke rumah sakit.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts