Mobil Dinas Polisi di Kota Padang Jadi Angkutan Masyarakat

Tribratanews.com – Ada yang unik di pusat Kota Padang hari ini, puluhan kendaraan (mobil) dinas Kepolisian Polda Sumbar dan Polresta Padang terlihat lalu lalang dari pagi hingga berita ini ditulis, Senin (28-08-2017).

Mobil dinas tersebut digunakan untuk memberikan pelayanan kepada para pelajar yang hendak bepergian ke sekolah, maupun kepada masyarakat yang hendak bepergian.

Ternyata ini disebabkan oleh beberapa sopir angkutan kota Padang yang melakukan aksi damai di Kantor DPRD Kota Padang berupa mogok masa dengan tidak beroperasi.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Ediwarman ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait lumpuhnya angkot di Padang pihaknya telah menurunkan kendaraan operasionalnya.

“Kita telah menurunkan 6 Truk Dalmas, 2 bus, mobil patroli Satlantas dan ditambah dengan beberapa kendaraan dari Direktorat Sabhara Polda Sumbar,” ujar Kabag Ops.

Pantauan Tribratanews terlihat pelajar dan masyarakat menaiki mobil dinas tersebut, dan membantu mengantarkannya hingga ke tujuan.

Selain itu Polresta Padang juga memberikan pengamanan kepada angkutan bus Transpadang, dengan menempatkan 2 personel pada tiap-tiap bus.

Kemudian juga unit pengurai massa (Raimas) ikut dilibatkan, ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

[Tribratanews.com/ Polda Sumbar]

Related Posts