Mobil Dinas Pemkot Tomohon Dibawa Kabur, saat Tertangkap Pelaku Mengaku Hanya Ngetes Keadaan Mobil

Tribratanews.com – Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa, FP (32 tahun), warga Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon, Sulawesi Utara, membawa lari mobil bak terbuka milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bernomor polisi DB 8015 GM, Minggu (13-08-2017) sekitar pukul 14.45 WITA.

Dituturkan pelapor, Janeke Polii, PNS Pemkot Tomohon, siang itu sekitar pukul 14.30 WITA ia bersama suaminya menghadiri acara syukuran di Kakaskasen II Lingkungan XII, Kecamatan Tomohon Utara. Karena hanya sebentar, suami pelapor tidak mematikan mesin dan memarkirkan mobil di dekat lokasi acara.

Lima belas menit kemudian, pelapor dan suaminya berpamitan lalu menuju lokasi parkir. Sampai di sana, mobil plat merah tersebut sudah raib dari tempat semula. Pelapor dan suaminya pun panik bukan kepalang lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tomohon Utara.

Sesaat usai menerima laporan, Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe, bersama anggota langsung mendatangi TKP. Warga sekitar menerangkan, mereka melihat mobil tersebut dikendarai seorang pria menuju utara (arah Kota Manado). Petugas kemudian berupaya melakukan pengejaran.

Sekitar pukul 16.45 WITA, petugas berhasil mendapati mobil warna hitam tersebut di wilayah Kecamatan Pineleng. Diketahui, pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa dan dirinya mengaku hanya ingin mencoba apakah mobil tersebut dalam keadaan baik atau tidak.

“Pelaku sempat mengendarai mobil sampai di Pusat Kota Manado kemudian kembali ke Tomohon dan tertangkap di Pineleng,” ujar Kapolsek.

“Pelaku kami amankan di Mapolsek Tomohon Utara, dan kami akan meminta bantuan dokter spesialis kejiwaan untuk memastikan apakah pelaku ini benar-benar mengalami gangguan jiwa atau tidak,” terang Kapolsek. (Frits)

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts