Mobil Dinas Bappeda Pemda DIY Tabrak Truk di Jalan Nanggulan-Kalibawang

Tribratanews.com – Mobil dinas milik Bappeda Pemda DIY yang tengah melintas di ruas jalur Nanggulan-Kalibawang atau tepatnya di Pedukuhan Kemesu, Desa Banjararum, terlibat kecelakaan.

Kecelakaan tersebut terjadi setelah mobil berbenturan dengan sebuah truk dam yang mengangkut hasil tambang, Kamis (12-10-2017). Akibatnya, mobil ringsek parah di bagian depan sebelah kanan.

Mobil dinas Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1475 UH dikemudikan oleh Suradal, warga Mancingan, Kretek, Bantul. Sementara truk dam dengan nomor polisi AB 8787 FC dikemudikan oleh Suprapto, warga Pedukuhan Pundak Wetan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, mobil dinas milik Pemda DIY melaju dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian dengan tikungan tajam mobil mengalami slip sehingga terlalu menjorok ke ruas jalur sebelah kanan, sementara dari arah yang berlawanan melaju truk dam. Karena jarak sangat dekat kecelakaan tidak bisa dihindari.

“Itu yang plat merah dari selatan, kemungkinannya slip karena aspal agak licin. Dan dari sana ada truk dam sehingga kena depan sebelah kanan,” ujar Sujudi, warga setempat.

Mengetahui peristiwa tersebut sejumlah pengguna lalu lintas berusaha memberikan pertolongan dan melaporkan ke Polsek Kalibawang. Sementara sejumlah anggota Unit Lalu Lintas yang tiba di lokasi kejadian, selain meminta keterangan para pengemudi dan sejumlah saksi juga melakukan olah TKP dan mengevakuasi sejumlah penumpang ke rumah sakit di Yogyakarta.

[Tribratanews.com/Humas Polres Kulonprogo]

Related Posts