Minggu Pertama Menjabat, Kapolda Metro Jaya Sambangi Kediaman Ketua MUI Pusat

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, MSI, menyambangi kediamanan Tokoh Nasional Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Bapak KH. Ma’ruf Amin di Jalan Deli Lorong 27 Nomor 41, RT, 007, RW 008 Kelurahan Koja Kecamatan Koja Jakarta Utara, Senin (31-07-2017).

Dalam sambang tersebut, Kapolda Metro Jaya didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara,Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI, Dir Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Priyo Mujhad, Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Pol Argo, Dir Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes pol Merdisyam, AKBP I Gede Nyeneng.

Kemudian, hadir juga AKBP Lukman Cahyo, Kabagops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Calvijn Simanjuntak, Kapolsek Koja Kompol Supriyanto SH, MH, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Pujiarto, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM. Sungkono.

Dalam kesempatan itu sekira Pukul 08.12 WIB, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, MSI menggelar sarapan pagi bersama dengan KH. Ma’ruf Amin beserta pejabat Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, SIK.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Idham Azis mengatakan, kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan ajang silaturahmi sebagai pejabat di Polda Metro yang baru kepada tokoh masyarakat sekaligus untuk berkonsultasi, terkait situasi kamtibmas guna terciptanya situasi Jakarta yang aman, humanis dan kondusif.

“Jadi saya kesini karena saya menjabat baru di Polda Metro Jaya sebagai seorang anak, saya datang silaturahmi kepada orangtua, karena beliau ini adalah Ketua Umum MUI, dan itu biasa. Kami datang dalam konteks silaturahmi,” Ujar Kapolda usai melakukan pertemuan tertutup dikediaman KH Ma’ruf Amin, Senin, (31-07-2017).

Sementara itu, KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis merupakan salah satu anggota Polri yang berprestasi. Dan ia yakin sebagai Kapolda yang baru Idham mampu mengatasi berbagai masalah carut marut Jakarta dan kedepan akan membuat Ibu Kota menjadi lebih baik.

“Ya, minta dukungan, kerja sama. Ya biasalah. Sebagai orang tua saya dianggap ulama. Beliau minta konsultasi kalau ada masalah. Minta nasehat, kalau ada yang perlu dukungan, ya, didukung untuk kepentingan bangsa dan negara. Ulama itu harus mendukung, mensponsori upaya-upaya menjaga bangsa dan negara,” ucap Ma’ruf.

[tribratanews.com]

Related Posts