Miliki Sabu, 2 Pemuda Diciduk Unit Reskrim Polsek Simokerto

Tribratnews.com – Unit Reskrim Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap dua orang pemuda yang terlibat dalam penyalahgunaan sabu.

Dua orang pemuda tersebut adalah IW (37) warga Jalan Pacar Kembang, Surabaya dan ELS (46) warga Jalan Setro Baru, Surabaya.

Kapolsek Simokerto Polrestabes Surabaya, Kompol Masdawati Saragih mengatakan, penangkapan terhadap dua pemuda ini bermula dari informasi masyarakat.

“Didapatkan informasi bahwa ada seseorang yang sering membeli sabu-sabu, maka kemudian kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan,” kata Masda, Selasa (17/10/2017).

Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut Masda, petugas kemudian mengantongi identitas IW yang langsung diintai Unit Reskrim Polsek Simokerto.

“Kemudian anggota berhasil menangkap saudara IW, dan dilakukan penggeledahan, anggota menemukan satu poket sabu-sabu dari saku IW,” lanjutnya.

Tidak berhenti sampai disitu, petugas selanjutnya melakukan interogasi terhadap IW dan mendapatkan keterangan bahwa ia kerap membelinya dari seseorang berinisial ELS.

Berdasarkan keterangan IW inilah petugas kembali melakukan penangkapan terhadap ELS. Selanjutnya kedua tersangka di bawa ke Polsek Simokerto untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Dengan menyita barang bukti berupa 1 poket sabu-sabu seberat 0,3 gram, petugas menjerat keduanya dengan Pasal 114 KUHP dan 112 KUHP.

 

 

[Tribratnews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts