Menyambut Hari Kemerdekaan, Kapolsek Penjaringan Hadiri Kegiatan Doa Bersama dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Tribratanews.com – Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Khaidar SH, SIK, MSI, menghadiri kegiatan “doa bersama menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 72 dan orasi Kebangsaan di Rw 04 Kelurahan Kapuk Muara, Rabu (16-08-2017).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Khaidar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk saling menjaga kerukunan, tidak memandang warna kulit, suku dan agama, serta menjelaskan arti NKRI yang sesungguhnya.

“Apabila diwilayah lingkungan ada pelaku tindak pidana atau gangguan kamtibmas bisa langsung hubungi Polsek, atau Polsubsektor terdekat Jangan main hakim sendiri, namun segera hubungi polisi terdekat,” imbuh Kapolsek.

Adapun tujuan sambang warga ini diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi antara Polri de gan warga sehingga tercipta sinergitas dan sebagai sarana dialogis, dan dapat menyerap aspirasi dan informasi dari warga sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Diharapkan masyarakat dpt menjadi Tombol darurat (Panic Button),” ungkap Kapolsek AKBP Anwar Khaidar.

Dalam acara ini hadir Ivan Doly Gultom (anggota DPR RI), M. Azis (anggota DPRD DKI Jakarta), KH. Drs. Oman syahroni, Tahta Yujang (Lurah Kapuk Muara), Tokoh Lintas Agama, dan Tokoh warga.

Acara tersebut dihadiri warga masyarakat dengan jumlah sekitar 300 orang dan selaku panitia acara tersebut M. Irsyad selaku Ketua RW 04 Kelurahan Kapuk Muara.

(tribratanews.com)

Related Posts