Menyamar Sebagai Pencari Kos, Pencuri Handhone Ini Dibekuk Polisi

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Wonokromo Berhasil membekuk pelaku pencurian dengan modus menyamar sebagai pencari kos. Sebelum masuk rumah calon korban, tersangka kerap memberikan salam untuk memancing respon pemilik rumah, Rabu (11/10/2017).

Modus tersangka bernama Totok akhirnya terbongkar saat tertangkap basah mencuri handphone pemilik rumah. Tanpa kesulitan, Polisi langsung menjebloskannya ke penjara.

“Assalamualaikum, nyuwun sewu,” ucap pria berusia 38 tahun itu di depan rumah calon korban. Penyamarannya benar-benar rapi. Dia juga tidak gegabah untuk masuk ke rumah sasaran.

Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika menyatakan, awalnya, tersangka berkeliling kampung untuk memetakan calon korban. Akhirnya, pilihan jatuh pada rumah milik Johan di kawasan Sidosermo Wonokromo.

Johan tidak mencurigai gerak-gerik pria asal Sido Kapasan Semampir tersebut, meski saat itu, Senin (2/10/2017) jarum jam menunjukkan pukul 18.30 Wib. Johan mengira Mutolip memang peminta-minta.

“Lha di depan rumah bilang ‘assalamulaikum, nyuwun sewu’. Korban mengira pelaku adalah pengemis. Ini merupakan modus baru,” kata Polisi asal Bali tersebut.

Nah, begitu korban keluar dari ruangan belakang, ternyata pelaku sudah berada di ruang tengah. Pelaku memegang handphone Johan yang sedang di cash. Sontak, korban berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung merespons. Mereka berhasil menangkap tersangka.

Mutolip lantas dibawa ke Mapolsek Wonokromo dengan mobil polisi. Petugas menyita satu unit handphone Samsung milik korban dari tangan tersangka.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts