Mensos RI Kunjungi Keluarga Murid SD Korban Perundungan: Semoga Ini Menjadi Kasus yang Terakhir

Tribratanews.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa mengunjungi keluarga almarhum Saeful Rohman, siswa kelas 2 SDN Longkewang Cibadak, Sukabumi, yang meninggal diduga akibat berkelahi dengan temannya, Jumat (11-08-2017).

Kedatangan rombongan Menteri Sosial disambut langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK, Msi, didampingi Kadisdik dan Kadinsos Kabupaten Sukabumi serta Muspika Kecamatan Cicantayan.

Selanjutnya rombongan menuju kediaman ibu Ijah, orangtua almarhum Saeful Rohman. Di sana turut hadir istri Bupati Sukabumi Yeni Marwan, Camat Cicantayan Drs Abdul Riva’i, Kapolsek Cibadak Kompol Drs Jerry Said serta kakak tiri almarhum yakni Abdul Rohim.

“Kami kesini untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas, karena ikhlasnya ibu bisa menjadi penting bagi ananda Saepul,” kata Khofifah Indar Parawangsa.

Selain itu, Khofifah Indar Parawangsa menyampaikan bahwa pemerintah akan mengoptimalkan pengawasan kepada sekolah dan murid. Hal tersebut merupakan partisipasi pemerintah dalam pengawasan murid dan sekolah.

“Pemerintah dan masyarakat punya kewajiban bersama dalam mengawasi anak sekolah dari medsos dan media lainnya dan peristiwa ini kami harapkan menjadi yang terakhir kali,” tuturnya.

Sementara itu kakak tiri almarhum, Abdul Rohim mengucapkan terimakasih kepada ibu Mensos yang mau datang ke rumah. Di hadapan Mensos, Abdul Rohim pun menjelaskan bahwa keluarga telah meminta keterangan mengenai kronologi kejadian dari teman-teman sekolahnya almarhum.

“Kronologi kejadian saat korban sedang duduk kemudian datang pelaku memukuli korban sampai terjatuh. Setelah itu memasukan kerupuk pedas ke mulut korban kemudian memasukan minuman merk F Power ke telinga korban.” ungkapnya.

Namun pihak keluarga, lanjut Abdul Rohim, sangat menyesalkan atas keterangan yang berbeda dari pengakuan saksi kepada pihak keluarga dengan keterangan yang disampaikan kepada pihak berwajib. “Akan tetapi dalam hal ini kami menyerahkan sepenuhnya ke pihak yang berwajib sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

AKBP M Syahduddi menyampaikan bahwa pihaknya saat sedang menunggu hasil penyelidikan. “Kita menunggu hasil penyelidikan untuk menindaklanjuti kasus ini dan kepada media khususnya agar upayakan adanya kesesuaian informasi dalam hal pemberitaan kasus ini,” jelasnya.

Sebagaimana informasi dari pihak Kepolisian untuk menunggu hasil penyelidikan, Disdik Kabupaten secepatnya akan mengumpulkan pihak sekolah pada Selasa depan. “Terapi dari Disdik semoga dapat membantu traumatik yang dialami rekan-rekan korban,” kata Kadisdik Kabupaten Sukabumi Drs Maman Abdurahman.

Sekitar pukul 10.05 Wib, Mensos Khofifah Indar Parawangsa beserta rombongan melakukan doa bersama dan tabur bunga di makam almarhum Saepul Rohman.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Komentar

Related Posts