Menjelang Idul Adha 1438 H Polres Bolmon Sultra Siapkan 222 Personil


Tribratanews.com – Jajaran Kepolisian Resor Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, menggelar rapat dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idil Adha 1438 Hijria, atau 1 September 2017 di Ruang Rapat Perwira Mapolres, Selasa (29-08-2017).

Rapat dibuka oleh Wakapolres, Kompol Apri Wibowo SIK, dihadiri Kabag Ops, Kompol Ahmad Sutrisno S.Sos, dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Bolmong, dengan agenda Situasi Kamtibmas Menjelang Hari Raya idul Adha, Jumat 1/09/2017.

Wakapolres dalam pengarahannya lebih menitik beratkan Keahdiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, demi terwujudnya sitiasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dijelaskan Waka Polres, sebanyak 222 personil telah disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idil Adha 1438 hijriah, termasuk tempat rawan macet sampai ke tempat-tempat wisata, ini kami lakukan dengan pertimbangan libur panjang bersama, sehingga langkah-langkah antisipasi sudah disiapkan.

Lebih lanjut Waka Polres, Kompol Apri Wibowo, yang didampingi Kabag Ops Polres, demi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan berhari raya nantinya, sudah disiagakan pasukan untuk mengantisipasi segala macam bentuk gangguan Kamtibmas. Ini juga sesuai dengan telehram Kapolda Sulut bernomor: STR/227/VIII/2017, Tanggal 29 agustus 2017, tentang pengamanan Hari raya Idil Adha 1438 H dan libur panjang.

” Jadi untuk itu semua personil sudah kami Instruksikan tidak meninggalkan tempat atau daerah tanpa ijin pimpinan, kamis,30/8/2017, akan dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan,” tegas Waka Polres Kompol Apri Wibowo.

 

[Humas Polres Bolaang Mongondow-Polda Sultra]

Related Posts