Menjaga Keutuhan NKRI: TNI-Polri Bersama Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Perbatasan

Tribratanews.com – Peringatan detik-detik Proklamasi yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2017 di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, sedikit berbeda.

Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih memperingati HUT RI ke-72 dilaksanakan di pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yakni Pulau Prai Salura dan Pulau Mengkudu.

Upacara tersebut dihadiri langsung oleh wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Kapolsek Karera, Danpos Koramil Karera, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para pimpinan SKPD Kecamatan Karera dan seluruh lapisan masyarakat desa setempat.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dengan penuh rasa cinta tanah air. Salah satu bukti dilakukan oleh masyarakat Pulau Mengkudu dengan mengarak-arak bendera merah putih mengelilingi batas wilayah menggunakan 100 perahu nelayan desa setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Selain itu, kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah, Polri dan TNI bersama-sama dengan masyarakat siap menjaga Keutuhan NKRI untuk pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sumba Timur]

Related Posts