Mengaku Sales Alat Listrik, Pelaku Curi Handphone Karyawan Toko Bahan Bangunan

Tribratanews.com – Kasus pencurian handphone terjadi di toko Material Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Kedua pelaku Han dan AZ beraksi dengan mengaku sebagai sales alat listrik.

Kapolsek Tepus AKP M Yusup Tianotak S.Kep, menjelaskan, kronologi kejadian pada Sabtu (19-08-2017) sekira pukul 14.15 Wib. Saat itu korban sedang menjaga toko bahan bangunan, lalu datang pelaku mengaku sebagai sales alat listrik dan menawarkan barang elektronik.

Kemudian salah seorang pelaku dan seorang saksi duduk di kursi-meja kasir lalu mengobrol. Saat korban lengah, pelaku mengambil handphone korban. Selanjutnya korban datang bermaksud mengambil handphone miliknya yang semula ditaruhnya di atas meja kasir, namun handphone yang dimaksud tidak ada.

Korban lalu mencoba menelpon nomor handphone yang dicari dengan handphone lain miliknya. Pada saat korban sibuk mencari handphone dan mencoba menelpon, korban mengetahui pelaku terlihat panik dan buru-buru pergi meninggalkan lokasi dan menghampiri temannya yang duduk di sepeda motor tal jauh dari lokasi.

Pelaku yang merasa dicurigai langsung pergi dengan temannya mengendarai sepeda motor meninggalkan lokasi. Korban melihat seorang yang dicurigai gugup dan panik lalu minta pertolongan warga/saksi untuk melakukan pengejaran terhadap seorang yang dicurigai. Akhirnya pelaku dapat dihentikan dan digeledah tasnya kedapatan/ diketemukan sebuah handphone IPhone 7 warna hitam milik Korban.

“Terkait kejadian tersebut, pelaku yang diduga mencuri handphone bersama temannya diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Tepus untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas AKP M Yusup.

[Tribratanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts