Mengaku Dibisiki Roh Halus, Pria Asal Taman Sidoarjo Surabaya Ini Lempari Kaca Mobil yang Berpapasan Dengannya

Tribratanews.com – Seorang pengangguran bernama Gaguk (36), warga Taman Sidoarjo, yang tak lain adalah pelaku pelemparan kaca mobil di beberapa lokasi yang ada di Jemundo Taman Sidoarjo dan di Wilayah Karang Pilang Surabaya, akhirnya dikirim ke Liponsos Keputih, Jumat (28-07-2017).

Hal ini disampaikan Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Widodo. Dengan melalui proses panjang saat ditangkap oleh Unit Tim Anti Bandit Polsek Karang Pilang setelah viral di media sosial, aksi pelemparan kaca mobil ini terekam kamera. Kemudian atas bantuan warga dan masyarakat yang peduli harkamtibmas, tidak membutuhkan waktu lama pelaku berhasil di tangkap.

Akan tetapi, setelah dilakukan interogasi, kondisi jiwa serta cara berbicara yang bersangkutan ngelantur. Atas perintah dan saran dari Kapolsek, pelaku di arahkan ke psikiatier serta ahli kejiwaan di RS Samsuri Merto Yoso Polda Jatim.

Dengan surat pengantar dari Polsek Tersangka, Gaguk dibawa ke RS Polda Jatim. Dari keterangan pihak doketer RS Polda Jatim, Gaguk dinyatakan memang mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek juga sempat menanyakan ke pihak keluarga Gaguk, akan tetapi keluarganya sudah pasrah dan mengatakan angkat tangan apabila untuk merawat dan menjaga Gaguk.

Kemudian Kapolsek koordinasi dengan Camat Karang Pilang meminta dukungan agar Gaguk yang selama ini meresahkan warga pengguna jalan di Jalan Raya Mastrip Karang Pilang, untuk dibantu penyerahan ke Dinas Liposos Keputih Surabaya.

Camat Karang Pilang sempat menanyakan keberadaan keluarga serta kondisi jiwa Gaguk, akan tetapi, jawaban dari Gaguk selama dia melakukan perbuatan pengerusakan dengan cara melempar kaca mobil dengan batu, mobil yang sedang berpapasan denganya saat mengendarai sepeda motor.

“Katanya mendapatkan bisikan dari roh halus,” kata Kompol Eko Widodo, Kapolsek Karangpilang.

Kemudian Kapolsek bersama Camat memerintahkan anggotanya untuk segera memasukan mobil Patroli dan membawa Gaguk di titipkan ke Liposos Keputih Surabaya. (jetlee)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts