Meminimalisir Kecelakaan Lalu Lintas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringrejo Pekalongan Sambangi Penarik Becak

Tribratanews.com – Kecelakaan yang terjadi di jalan raya banyak melibatkan berbagai kendaraan mulai dari bus, truk, mobil keluarga, sepeda motor hingga becak. Untuk meminimalisir terjdinya kecelakaan lalu lintas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringrejo Polsek Pekalongan Barat Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah Aiptu Hartono Sambangi Pangkalan Becak, Selasa (25-07-2017).

Kapolres Pekalongan Kota Polda AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo mengatakan, berbagai cara dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah dalam menekan dan mencegah terjadinya kecelakan lalulintas, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringrejo Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Hartono menyambangi penarik becak.

Dalam Kunjungannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringrejo Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Hartono menyampaikan dengan minimnya alat bantu keselamatan yang ada di becak seperti lampu utama, lampu sign, kaca spion dan yang lainnya. Para penarik becak agar ekstra hati-hati saat berlalulintas di jalan raya baik sedang membawa penumpang maupun tidak ada penumpangnya. Untuk itu keselamatan bersama selalu patuhi rambu lalu lintas yang ada, jangan lagi menyerobot saat lampu merah menyala, beri tanda kepada pengguna yang lain jika akan menyebrang, berhenti dan lainya.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringrejo Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Hartono juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar waspada 3 C (Curat, Curas, Curanmor) dan melakukan upaya pencegahan serta di harapkan kepada warga bilamana terjadi situasi yang mencurigakan ataupun terjadi tindak pidana segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Pekalongan Barat.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts